seacrh

facebook

Rabu, 27 November 2013

Pantai Kuta, Lombok

Pantai Kuta, Lombok

 

 
Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta,_Lombok

 Rasanya tidak pernah bosan jika wisatawan membahas soal pemandangan Lombok. Sebab sesekali habis mengungkap satu lokasi wisata, masih ada cukup banyak liburan lainnya yang menunggu untuk diperbincangkan. Tentu saja tak cukup jika Anda cuma membaca atau dibicarakan beraneka wisata tersebut. Seusai Anda benar-benar pergi ke objek liburan tersebut barulah Anda mampu kecanduan anugerah panorama alam yang berada di masing-masing tempat. Salah satu tempat wisata alam di lombok yang selalu menyenangkan untuk didatangi yaitu Pantai Kuta.
Pantai Kuta mempunyai latar belakang yang sama dengan beberapa pantai lain yang berada di Lombok, adalah pasir pantainya yang bentuknya butiran-butiran sebesar merica. Keunikan tersebut jarang sekali bisa Anda jumpai di pantai lainnya diluar Pulau Lombok. Butiran-butiran pasir yang relatif besar seumpamanya dibandingkan dengan butiran pasir biasa tersebut bakal menimbulkan sensasi yang beda ketika Anda menginjaknya.

Kekayaan panorama di Pantai Kuta juga lengkap dengan adanya perbukitan pasir putih yang berada di sekelilingnya. Bukit-bukit pasir tersebut seakan-akan membentuk pegunungan kecil yang mengapit Pantai Kuta. Perpaduan antara gradasi warna biru dan hijau dari air laut dengan perbukitan pasir itu membuat indahnya yang akan susah dilupakan serta membuat liburan wisatawan makin berarti.

Seumpamanya lelah atau penat sebab aktifitas sehari-hari yang banyak menyita waktu dan tenaga, maka wisatawan bisa santai di Pantai Kuta sambil memanfaatkan semilir angin yang segar. Bermain air yang bening juga segar juga dapat jadi aktifitas yang cukup efektif untuk mengusir rasa jenuh. Menyusuri pantai sambil mendiskusikan pijatan dari pasir merica dan sesekali tersapu ombak yang hingga menuju tepi pantai juga akan amat menggembirakan. Pikiran juga tubuh wisatawan akan terasa makin tenang serta terhindar dari stress karena beban pekerjaan atau masalah yang lain. Pada akhirnya Pantai Kuta melalui tidak langsung begitu juga bakal mencetak liburan wisatawan benar-benar bermanfaat dan bukan cuma menghabiskan waktu tamasya, tapi juga menjadikan tubuh dan pikiran wisatawan makin segar. Dikarenakan itu bakal makin seumpamanya Anda menyempatkan keadaan liburan untuk datang ke Pantai Kuta dengan teman atau keluarga.

yuuk mari wisata ke pantai kuta dengan menikmati keindahannya yang luar biasa

sumber : http://forum.kompas.com/travel/286787-yuuk-intip-keindahan-pantai-kuta-lombok.html

0 komentar:

Posting Komentar